Home Lintas Kalteng Buka Musda IX MUI, Bupati Kobar Minta Ulama Mengalakkan Gerakan Bersholawat

Buka Musda IX MUI, Bupati Kobar Minta Ulama Mengalakkan Gerakan Bersholawat

206
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kotawaringin Barat di aula kantor Kementian Agama, Sabtu (17/11). Acara ini dihadiri oleh perwakilan TNI AU, Polres Kotawaringin Barat, tokoh masyarakat, tokoh Agama, perwakilan MUI tingkat Kecamatan dan MUI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

    Dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Barat mengatakan melalui Musda ke IX ini, dapat mempererat ikatan tali siraturahmi antar ulama di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga berdampak pada peningkatan motivasi dan semangat untuk membimbing dan menuntun umat Islam agar supaya berada di jalan agama Islam yang benar dan lurus.

    “Saya mengajak semua stakeholder termasuk Majelis Ulama harus bersenergi dalam rangka pembinaan dan pembimbingan mental dan spritual masyarakat, khususnya umat Islam di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ungkap Nurhidayah.

    Kehadiran sarana teknogi informasi yang semakin mudah dan murah, menurut Bupati, membuat penyebaran imformasi pada masa kini terasa begitu cepat dan tak terbatas sehingga seringkali muncul konten-konten negatif, fitnah serta informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya atau berita HOAX.
    “Untuk itu saya berharap agar ke depannya Majelis Ulama dapat aktif berdakwah, terutama memanfaatkan teknologi imformasi khususnya media sosial. Serta memfasilitasi wadah-wadah pengajian se-Kabupaten Kotawaringin Barat sehingga syiar Islam dapat terus bergema di daerah yang kita cintai,” pintanya.

    Hal tersebut sejalan dengan kebijakan gerakan masyarakat Kotawaringin Barat bersholawat atau GemarSholawat. “Kebijakan Gemar Sholawat ini juga meminta kepada Camat, Kepala Desa serta lembaga-lembaga keagamaan, untuk mengaktifkan kegiatan-kegiatan Pengajian dan Sholawat, minimal satu bulan sekali,” tutup Nurhidayah.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here