Home Lintas Kalteng Renggut 6 Nyawa, Warga Diminta Waspada DBD

Renggut 6 Nyawa, Warga Diminta Waspada DBD

198
0
SHARE

    Palangkaraya- RS Doris Sylvanus hingga hari ini (17/11) banyak menerima rujukan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD). Rujukan berasal dari berbagai RSUD yang tersebar di wilayah Kalimantan Tengah.

    Peningkatan jumlah pasien terlihat sejak bulan Oktober lalu. Berdasarkan data, tercatat dari Oktober hingga November ada 136 pasien yang dirawat karena menderita DBD. “Pasien yang dirawat bervariasi, dari anak-anak hingga dewasa. Hingga hari ini tercatat, didominasi pasien anak-anak,” jelas Theodorus Sapta Atmadja, Humas RS Doris Sylvanus.

    DBD yang menjangkit di Kalimantan Tengah sudah merenggut enam nyawa. Salah satunya, Micha Winona (6). Korban meninggal karena terlambat mendapatkan penanganan.

    Theodorus mengimbau, warga Kalteng harus selalu menjaga kebersihan lingkungan. “Jangan hanya mengandalkan fogging dari Dinas Kesehatan, warga harus melakukan 3M,” tutupnya.

    Sementara itu, Dewi warga Palangkaraya mengungkapkan, Dinas Kesehatan kurang melakukan sosialisasi untuk mencegah DBD. “Warga sangat berharap pemerintah melakukan fogging dan sosialisasi bahaya DBD, sehingga warga mengerti bahaya DBD,” jelasnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here