Home Kuala Kapuas Jembatan Darurat Akan Segera Dibangun Untuk Hubungkan Timpah dan Pujon

Jembatan Darurat Akan Segera Dibangun Untuk Hubungkan Timpah dan Pujon

122
0
SHARE

    Kapuas- Ambruknya jembatan penghubung kecamatan Timpah dan Pujon, membuat antrean panjang kendaraan setiap harinya. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Pemukiman Kawasan Perumahan yang turun ke lokasi, menjelaskan akan segera mungkin membuat jembatan darurat.

    “Kita akan berupaya dan semaksimal mungkin membangun atau membuat jembatan darurat Sei Danau Pantau dalam minggu-minggu ini,” ungkap Teras, Kabid Bina Marga DPUPRPKP Kapuas kepada poroskalteng.com.

    Selain itu, Teras menjelaskan, timnya sudah melakukan pengukuran di lapangan dan juga apa-apa nantinya yang dibutuhkan. “Kami sudah melakukan tahap persiapan di lapangan untuk kayu log yang kuat agar jembatan darurat itu bisa dilalui oleh mobil dan truk,” ucaonya.

    Saat ini, warga melintasi dengan menggunakan kapal penyeberangan milik warga setempat dengan tarif Rp100 dan Rp200 ribu untuk satu unit mobil sekali menyeberang.

    “Kita berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar sampai dibangunnya jembatan darurat tersebut sehingga nantinya bisa kembali dilalui dengan lancar. Selain itu juga untuk pembangunan jembatan tersebut sudah dianggarkan pada tahun 2019,” tutupnya.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here