Home Lintas Kalteng Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Orangutan, Siswa SD Hingga SMU Lakukan Pawai

Tumbuhkan Kepedulian Terhadap Orangutan, Siswa SD Hingga SMU Lakukan Pawai

269
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Orangutan Foundation International (OFI) bersama ribuan siswa-siswi mulai dari SD sampai SMU di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimatan Tengah, melakukan aksi pawai jalan kaki dengan membawa poster,”Ayo… Lindungi Orangutan.”

    Aksi ini sebagai bentuk keperdulian terhadap habitat dan kehidupan orangutan.
    Orangutan Foundation International (OFI), melaksanakan aksi ini untuk menggugah kesadaran dan pembentukan karakter seluruh masyarakat Kotawaringin Barat untuk melindungi dan mencintai orangutan.

    Orangutan yang ada di Kotawaringin Barat saat ini menjadi aset yang paling berharga untuk pemerintah Kotawaringin Barat, Melalui orangutan yang kita miliki di Taman Nasional Tanjung Puting, Kotawaringin Barat terkenal di manca negara.

    “Reaksi anak ini merupakan spontanitas karena kepedulian dengan kehidupan orangutan, meraka tidak dibayar oleh OFI, baik transportasi, spanduk maupun lainnya.” tutur Dorprawati Siburian SH, Manager Kampanye OFI.

    Tingkat Kriminalitas terhadap orangutan masih ada kita temukan. Banyak laporan perusahaan-perusahaan terutama perusahaan perkebunan kelapa sawit. Bahwa sering di jumpai orangutan di perkebunan mereka.

    Kenapa masuk di perkebunan mereka, menurut Dorprawati, karena hutan tempat hidup orangutan banyak di alih fungsikan. “Jadi harapan kita hutan-hutan yang masih dihuni orangutan itu kita berikanlah untuk rumah mereka jangan dijadikan perkebunan terus, kasihan orangutan dan juga masa depan anak cucu kita,” tutup Dorprawati.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here