Home Nasional Tekankan Keselamatan di Pelayaran, Kemenhub dan Pemkab Kobar Gelar Diklat Bagi Masyarakat

Tekankan Keselamatan di Pelayaran, Kemenhub dan Pemkab Kobar Gelar Diklat Bagi Masyarakat

37
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Trainning (BST) Kapal Layar Motor bagi masyarakat Kotawaringin Barat Angkatan Ke-2 tahun 2018 dibuka langsung Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokradi Kemenhub.

    Diklat sendiri diikuti 600 peserta yang berlangsung selama 3 hari hingga Minggu (4/11) di salah satu hotel di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

    “Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Daerah secara terus menerus senantiasa mengupayakan diri untuk melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Diklat Pemberdayaan Masyarakat guna meningkatkan kualitas para pekerja di kapal dan untuk memenuhi persyaratan berlayar sesuai Inpres No.9 tahun 2016 tentang Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia dan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM. 63 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Pendidikan dan Pelatihan serta Beasiswa di Bidang Transportasi,” jelas Umar Aris.

    Pelaksanaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan bagian upaya pemerintah untuk meningkatkan Keselamatan Pelayaran sekaligus mencegah terjadinya korban jiwa. “Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemangku jabatan di Kotawaringin Barat ini, terutama kepada Ibu Bupati Kotawaringin Barat (Hj. Nurhidayah-red) yang telah memberikan izin Pelaksanaan Diklat ini dan juga KSOP KUMAI, yang telah menjembatani kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Para lulusan Diklat ini akan di berikan Sertifikat Keterampilan Pelaut Basic Safety Training Kapal Layar Motor,” tutup Umar Aris.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here