Home Lintas Kalteng Berantas Korupsi, Pemkab Kobar Kerja Sama Dengan KPK

Berantas Korupsi, Pemkab Kobar Kerja Sama Dengan KPK

16
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan monitoring dan evaluasi dalam tahap pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegeritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Acara tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat beserta seluruh Kepala Dinas.

    Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah menjelaskan, acara ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Pemkab. Kobar ke depannya. “OTT yang menimpa DPRD Kalteng menjadi evaluasi di dalam menjaga roda pemerintahan dan tentunya betul-betul sesuai dengan koridor dan aturan-aturan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

    Ditanya soal anggota DPRD dari Kotawaringin Barat yang terlibat, Bupati menyerahkan semuanya pada proses hukum. “Sejauh ini kami tidak memantau, tapi kita serahkan kepada yang berwajib apakah ada keterlibatan anggota DPRD dalam OTT tersebut,” tutur Hj. Nurhidayah.

    Dengan adanya tujuh Kepala Desa yang terlibat korupsi dan sekarang sedang menjalini proses hukum, Hj. Nurhidayah mengingatkan, kepada seluruh Kepala Desa di Kotawaringin Barat khususnya, berhati-hati dalam mengelola sistem dana desa walaupun dari hasil monitoring dari tim verifikasi.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here