Home Kuala Kapuas Bupati dan DPRD Kapuas Perjuangkan Nasib Honorer K2

Bupati dan DPRD Kapuas Perjuangkan Nasib Honorer K2

45
0
SHARE

    Kapuas- Ratusan honorer yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kapuas menuntut solusi agar honorer K2 menjadi prioritas dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

    Hal itu diungkapkan Wakil Ketua FHK2I Kapuas, Widodo saat menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Kapuas.
    “Yang pertama itu, supaya penerimaan CPNS umum bisa ditunda dulu, karena kami meminta agar ada priortias,” ungkap Widodo.

    Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kapuas Robert L. Gerung menuturkan, pada rapat mediasi yang berlangsung Rabu (17/10) Bupati Kapuas Ben Brahim S. Sabat meminta Honorer K2 diangkat menjadi PNS tanpa mengikuti tes. “Beliau sangat memperhatikan nasih honorer K2. Ada 3 poin, pertama dewan dan pihak eksekutif, perwakilan dari k2 akan melakukan audensi dengan Kemenpan. Kita bersama-sama mendengarkan sekaligus kita mengawal permintaan surat Bupati Kapuas, meminta penambahan kuata K2 kalau ada regulasinya, tapi jalani dulu artinya akan tetap memperjuangkan mereka, agar mereka ikut berkompitisi tapi dalam rangkaian K2 khusus,” jelasnya.

    Robert juga akan memberikan masukan kepada pihak BKD pemerintah daerah agar dilakukan seleksi secara selektif, berkoordinasi dengan dinas-dinas yang memang membutuhkan tenaga cpns bagi kesehatan dan guru. “Dikoordinasikanlah satu dengan yang lain, lalu tentunya apa yang kita usulkan apa yang kita sampaikan itu dasarnya berasal dari kabupaten. Perlu perbaikan lebih lanjut sehingga kita bisa berkoordinasi. Kita tidak mau mendengarkan sebelah pihak maupun dari BKD maupun pihak eksekutif dan pihak K2. Semoga ada titik terangnya segera,” tutupnya.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here