Home Kalteng 24 Jam Cabuli Anak di Bawah Umur, PH Dicokok Polisi

Cabuli Anak di Bawah Umur, PH Dicokok Polisi

40
0
SHARE

    Barito Timur– Seorang pemuda berinisial PH (23) warga desa Lampeong, kecamatan Pematang Karau, kabupaten Barito Timur, Kalteng ditangkap anggota Polsek Pematang Karau, Polres Barito Timur (Bartim) karena diduga sebagai pelaku tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

    Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Pematang Karau Ipda R. Rachmad Abdul Rachim, SH membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang tersangka tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur.

    “Tersangka PH ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dan barang bukti milik tersangka yang tertinggal di TKP,” kata Rachmad.

    Kejadian asusila tersebut terjadi pada, Sabtu (13/10) sekitar pukul 02.30 WIB dimana saat itu korban sebut saja mawar (14) sedang lelap tidur di dalam kamar rumahnya dan pada saat itu korban sendirian di rumah karena orang tuanya ke luar kota.

    “Pelaku masuk ke dalam kamar korban dengan cara mencongkel jendela menggunakan sebilah parang. Pada waktu pelaku masuk ke dalam kamar, korban terbangun kemudian pelaku langsung menyekap dan menutup mulut korban dengan tangannya. Pelaku mengancam korban dengan menggunakan parang agar diam dan menuruti keinginannya untuk melakukan hubungan badan,” terang Kapolsek.

    Namun korban menolak dan selanjutnya pelaku langsung melepas celananya dan menyuruh korban untuk memasukkan barangnya ke mulut korban.

    “Karena merasa takut dan terancam saat itu korban menuruti kemauan tersangka, setelah itu tersangka segera pergi. Korban pun segera meminta tolong kepada keluarganya yang tinggal di samping rumah korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pematang Karau,” jelas Kapolsek.

    Saat ini pelaku telah mendekam di sel Polsek Pematang Karau untuk proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatanya sesuai Undang Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here