Home Lintas Kalteng Dilintasi Truk Melebihi Tonase, Jembatan Ulin di Desa Belanti Siam Ambruk

Dilintasi Truk Melebihi Tonase, Jembatan Ulin di Desa Belanti Siam Ambruk

94
0
SHARE

    Pulang Pisau- Jembatan ulin di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, ambruk setelah truk yang melebihi tonase melintas, Sabtu (13/10).

    Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan, truk yang melalui jembatan ini ditenggarai melebihi tonase, sehingga menyebabkan jembatan berkonstruksi kayu ulin ini tidak mampu menahan beban, sehingga ambruk. “Terlalu dipaksakan, jembatannya bukan untuk truk,” ujarnya.

    Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengaku telah menerima laporan jembatan di Desa Belanti Siam yang ambruk. “Kami dapat info dari lapangan,” katanya.

    Usis mengatakan tim dari Dinas PUPR Pulpis sudah ke lapangan untuk penanganannya. “Langkah kami adalah membantu evakuasi truk eksekutif dengan LCT tongkang yang terdekat,” ujarnya.

    Pihak Dinas PUPR segera memperbaiki jembatan ini. “Kami mengimbau warga agar menggunakan jembatan alternatif terdekat,” tambahnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here