Home Nasional Kasus Asusila Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Jadi Fokus Kerja Polda...

Kasus Asusila Serta Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Jadi Fokus Kerja Polda Kalteng

23
0
SHARE

    Palangkaraya- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak makin serius dalam menangani kasus asusila dan KDRT terhadap perempuan dan anak. Hal itu langsung ditindaklanjuti oleh Polda Kalimantan Tengah.

    Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko mengungkapkan, pihaknya melalui Subdit Renakta Polda Kalteng terus berupaya melakukan proses hukum terhadap kasus kekerasan dan asusila terhadap anak dan perempuan.”Hingga saat ini ada tiga kasus yang ditangani oleh Polda Kalteng yakni, satu kasus sudah putus di pengadilan sedangkan dua kasus, masih dalam tahap proses penyidik di Polda Kalteng,” jelasnya.

    “Tahun 2017 yang lalu kami juga menangani tiga kasus dan semuanya sudah masuk ke pengadilan dan sudah di proses putus oleh pengadilan negeri Palangkaraya,” ujarnya.

    Sementara itu, penanganan kasus-kasus TPPO melalui aksi yang sinergis antara anggota Gugus Tugas TPPO (pusat dan daerah) juga terus ditingkatkan untuk menekan angka kasus tersebut.

    Tahun ini Gugus Tugas telah menangani kasus 11 perdaganagn perempuan Indonesia ke Tiongkok dengan modus pengantin pesanan.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here