Home Kasongan Banyak Pelangsir BBM Kuasai SPBU di Katingan

Banyak Pelangsir BBM Kuasai SPBU di Katingan

345
0
SHARE

    Katingan- Antrean panjang di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Katingan, Kalimantan Tengah masih terjadi. Bukan karena stok terbatas, tapi akibat ulah para pelangsir BBM.

    Pantauan di lapangan yang dilakukan poroskalteng.com, para pelangsir tak hanya membawa jeriken, bahkan mereka berani menggunakan dump truk yang berisi drum besar. Hal itu terlihat di SPBU yang terletak di desa Kasongan Lama, kecamatan Katingan Hilir.

    Andi, salah satu pengendara menjelaskan, kejadian ini sudah berlangsung lama, namun tidak ada penertiban baik dari pihak SPBU maupun kepolisian. “Kita yang mengantre untuk keperluan motor atau mobil malah terkadang gak kebagian jatah BBM. Pihak SPBU lebih mengutamakan para pelangsir,” jelasnya.

    Rusdi, salah seorang pengendara motor di SPBU Kasongan KM 1 menjelaskan, para pelangsir diberi kebebasan untuk mendapatkan BBM. “Antreannya disatukan dengan para pengendara kendaraan bermotor. Jadi antrenya lama dan sering habis. Harus segera ditertibkan,” tegasnya.

    Kegiatan para pelangsir BBM juga terlihat di SPBU Kereng Pangi KM 16. Para pelangsir bahkan menggunakan mobil-mobil dinas.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here