Home Nasional Polda Kalteng Ikut Bantu Jaga Keamanan dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana...

Polda Kalteng Ikut Bantu Jaga Keamanan dan Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

53
0
SHARE

    Palangkaraya- Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko mengajak Forkompida maupun swasta menggelang dana bagi korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

    Ajakan Kapolda ini langsung disambut baik oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Forkopimda dan pihak swasta dengan mengumpulkan donasi sebesar Rp19,1 miliar.

    “Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita di Sulteng, semoga dibalas oleh Allah SWT dengan rejeki berlipat ganda,” ujar Anang.

    Di hadapan Forkopimda Kalteng, Wali Kota Palangkaraya dan para Bupati serta pihak swasta, Anang Revandoko menyampaikan pihaknya akan memberangkatkan 21 personelnya ditambah 24 dokter sukarelawan ke Sulteng untuk mengirimkan bantuan bagi korban bencana gempa dan tsunami.

    “Kami akan mengirimkan bantuan berupa sembako, obat-obatan dan lima unit mobil operasional yang akan kami hibahkan kepada pemerintah setempat. Tim Polda Kalteng berangkat dari Palangkaraya menuju Balikpapan, dari Balikpapan langsung ke Sulteng dengan menggunakan kapal laut,” kata jenderal bintang dua itu.

    Minggu (7/10), bantuan langsung disalurkan ke korban bencana di Sulawesi Tengah melalui posko tanggap bencana. Tak hanya itu, puluhan personel Polda Kalteng juga ikut membantu menjaga keamanan di wilayah Palu dan sekitarnya. “Selain bantuan dan keamanan, kita juga menyiapkan tim medis untuk membantu pengobatan para korban terdampak,” ujar Anang.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here