Home Olah Raga 60 Petinju Amatir Ikuti Kejuaraan di Kalteng

60 Petinju Amatir Ikuti Kejuaraan di Kalteng

61
0
SHARE

    Palangkaraya- Sebanyak 60 petinju amatir putra dan putri se-Kalimantan Tengah aka mengikuti Kejuaraan Daerah yang dilaksanakan di KONI Kalimantan Tengah pada 5-7 Oktober. Even ini digelar oleh Jahan Boxing Camp bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

    “Sebenarnya banyak yang mau ikut, tapi karena waktu juga tidak memungkinkan jadi pesertanya juga kami batasi. Kejuaraan ini baru pertama kalinya kita laksanakan,” ujar Pinten, Ketua Panitia Pelaksana.

    Kejuaraan yang diselenggarakan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila seklaigus ajang pemanasan bagi atlet sebelum bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X di Kabupaten Barito Utara, dari 20-27 Oktober mendatang.

    Kejurda ini diikuti petinju dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan Katingan masing-masing 18 petinju, Pulpis, Kapuas, Kota Palangka Raya, Murung Raya, Barito Selatan masing-masing mengirimkan 8 petinju.

    Sebanyak 20 kelas akan dipertandingkan. Untuk putri 42 kg, 45 kg, 48kg, 51 kg, 54 kg, 57 kg, dan 60 kg. Kelas putra 40 kg, 42 kg, 44 kg, 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg,64 kg,69 kg, dan 75 kg.

    Sementara persiapan terus dilakukan panitia seperti pembenahan ring tinju, ring digunakan sudah standar nasional dan pernah digunakan untuk petinju nasional Daud Yordan.

    Rencananya Kejurda ini akan dibuka oleh Gubernur Kalteng karena kejuaraan ini memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalteng, piala tetap Pengprov cabang olahraga (cabor) Pertina Kalteng dan sejumlah uang pembinaan.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here