Home Lintas Kalteng Ribuan Warga Peringati Hut ke-59 Kobar

Ribuan Warga Peringati Hut ke-59 Kobar

86
0
SHARE

    Kotawaringin Barat- Ribuan peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, pelajar, mahasiswa dan undangan memadati Lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, guna mengikuti apel peringatan HUT ke-59 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu (3/10).

    Dalam apel yang dipimpin oleh inspektur upacara Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota.

    Dalam amanatnya Sugianto mengatakan masalah dan tantangan yang dihadapi Kobar bisa dihadapi dan diselesaikan sesuai dengan tema ‘Kerja Nyata Karya Bersama’.

    “Untuk mendukung dan kelancaran pembangunan, maka pembangunan semua sektor harus diperkuat, terutama infastruktur jalan. Sebagai bentuk perhatian Pemprov Kalteng, maka pada 2018 telah dialokasikan dana Rp626 miliar lebih guna pembangunan jalan dan jembatan penghubung antara Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama,” jelasnya.

    Di sisi lain gubernur mengatakan Kabupaten Kobar juga patut berbangga karena Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) yang menjadi lokasi persinggahan rally kapal yacht yang diikuti berbagai peserta dari dalam negeri dan mancanegara.

    “Kegiatan yang bertajuk Wondeful Sail to Indonesia Rally 2018 yang diikuti 70 kapal yacht yang salah satu lokasi persinggahannya adalah Kabupaten Kobar, merupakan salah satu ajanh promosi wisata, budaya dan kekayaan alam pada bangsa lain di dunia. Bahkan kita juga telah mengusulkan kepada Kementerian Pariwisata agar kedepan bisa digelar Wonderful Sail to Tanjung Puting-Kumai 2020,” jelasnya.

    Dalam apel ini gubernur juga mengajak hadirin untuk berdoa bersama bagi saudara sebangsa yang tertimpa musibah gempa dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah. Sesaat sebelum acara selesai, gubernur dan pejabat lainnya beserta para pelajar menari manasai.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here