Home Kuala Kapuas Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Digelorakan di Kapuas

Deklarasi Damai Pileg dan Pilpres Digelorakan di Kapuas

73
0
SHARE

    Kapuas- Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Polres Kapuas dan partai-partai peserta pemilu melakukan
    penandatanganan deklarasi damai pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019.

    Pelaksanaan deklarasi yang dilakukan di halaman Mapolres Kapuas. “Kami berjanji akan melaksanakan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai serta mentaati peraturan yang ada,” ujar perwakilan partai, Rabu (19/9).

    Penandatanganan langsung disaksikan Penjabat Bupati Kapuas Agus Pramono, Ketua DPRD Kapuas Agrin Gasan, Dandim Kapuas 1011 Akmad Saikhu,
    Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji, Kajari Kapuas Komaidi, Ketua Pengadilan Negeri Kapuas Nurhayati Nasution dan perwakilan PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB, PKP.

    Pj Bupati Kapuas Agus Pramono menuturkan, sangat mendukung Operasi Mata Brata Telabang 2018 yang dikaitkan dengan Pileg dan Pilpres tahun 2019. “Kegiatan pesta demokrasi ini harus dalam suasana damai, sejuk dan biarkan partisipasi masyarakat duduk bersama. Jadi peserta pemilih kita harapkan lebih besar dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

    Sementara di Kabupaten Kapuas sendiri suasananya sangat kondusif, aman dan sangat sejuk sekali. “Kita selalu meminta lembaga penyelenggara KPU agar mensosialisasikan bahwa kegiatan tahun 2019, ini kesulitannya cukup besar tetapi tetap harus bekerja sesuai aturan yg berlaku. mensosialisasikan bagaimana pemilih itu harus tegas karena 2019 nanti tingkat kesulitannya pesat karena banyak dari calon pemilih legislatif, pilpres dan DPD ini lembaran cukup lebar,” jelasnya.

    Sementara itu Plh Kapolres Kapuas AKBP Trisaksono Puspo Aji menuturkan, pengamanan dilakukan Polres dan BKO Polda Kalteng juga anggota TNI. “Untuk mengamankan seluruh wilayah Kapuas, dan kita berharap ini bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here