Home Lintas Kalteng Mayor Inf Mulyadi: Perlu Kerja Sama Semua Pihak Untuk Tangani Karhutla

Mayor Inf Mulyadi: Perlu Kerja Sama Semua Pihak Untuk Tangani Karhutla

170
0
SHARE

    Pulang Pisau- Akibat kemarau panjang, kebakaran lahan masih terus terjadi di Kabupaten Pulang Pisau. Di antaranya kecamatan Jabiren Raya, Kahayan Kuala, Pandih Batu dan Sebangau Kuala.

    Pabung 1011 Klk Mayor Inf Mulyadi selaku IC Comander penanganan kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Pulang Pisau mengatakan, tim gabungan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Manggala Agni, masyarakt peduli api damkar dan para kepala desa setempat, sudah berupaya maksimal dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana. “Sulitnya menjangkau lokasi lahan yang terbakar dengan jumlah mencapai ratusan hektare. Kami terus berjuang memadamkan karhutla,” ucapnya.

    Mulyadi menuturkan, hingga saat ini belum ada pejabat terkait dari pemerintah setempat yang berkunjung ke lapangan. “Hanya Kepala BPBD dan Kapolres yang selalu datang untuk mengarahkan tim di lapangan. Kalau pejabat, hanya Kadis Sosial yang datang. Yang lain termasuk camat belum ada yang datang,” ungkapnya.

    “Minimnya anggaran juga menjadi permasalahan yang dihadapi tim. Saya minta semua pihak terkait diharapkan dapat bekerja sama dalam menangani kebakaran lahan di Kabupaten Pulang Pisau,” tutup Mulyadi.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here