Home Lintas Kalteng Berjuang di Garis Terdepan Padamkan Karhutla, Serda Ida Bagus Yudha Pingsan, Petugas...

Berjuang di Garis Terdepan Padamkan Karhutla, Serda Ida Bagus Yudha Pingsan, Petugas Gabungan Minta Perhatian Pemerintah

213
0
SHARE

    Pulang Pisau- Anggota TNI dari Kodim 1011 Kuala Kapuas, Serda Ida Bagus Yudha pingsan dalam perjalanan menuju lokasi terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Hal itu dibenarkan Pabung 1011 Klk Mayor Inf Mulyadi, Selasa (18/9).

    “Ada anggota pingsan sedang bertugas pagi ini bersama tim gabungan yang berupaya memadamkan kebakaran lahan di Kecamatan Pandih Batu. Ia sesak nafas dan pingsan,” jelasnya.

    Serda Ida Bagus Yudha pun segera dibawa ke bawa puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. “Tugas kami setiap hari berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan. Kami berhadapan dengan asap, api dan abu bekas karhutla. Belum lagi kelelahan,” tegas Mulyadi.

    Ke depannya Mukyadi berharap, pemerintah daerah maupun provinsi agar dapat memperhatikan tim gabungan yang setiap harinya berjuang memadamkan karhutla. “Sampai saat ini sudah 2 orang pingsan saat menghadapi karhutla. Kami mohon pemerintah memperhatikan kami yang berjuang di garda terdepan karhutla,” tutupnya.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here