Home Lintas Kalteng Sopir Bus: Saya Hendak Putar Balik dan Ditabrak Truk Bermuatan Sawit

Sopir Bus: Saya Hendak Putar Balik dan Ditabrak Truk Bermuatan Sawit

59
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Kecelakaan bus sekokah dengan dump truk yang di Jalan Jendral Sudirman KM 35, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, menyebabkan 27 orang siswa dan sopir bus mengalami luka-luka hingga patah tulang, Kamis (6/9).

    Kusuma Atmaja, sopir bus sekolah milik PT Agro Bukit menjelaskan, kecelakaan terjadi di jalan lintas provinsi pukul 12.00 wib. “Saat itu dalam perjalanan mengantar pulang siswa yang bersekolah di SDN 3 Tanah Putih, Kecamatan Telawang,” jelasnya di UGD RSUD dr Murjani.

    “Kelas 1 sampai kelas 3 sudah saya antar, dan sisanya yang masih ada didalam bus ada sekitar 50 org, yakni kelas 4-6,” jelasnya.

    Di depan SDN 4 Desa Tanah Putih, sebagian siswa diturunkan, kemudian memutar balikkan bus ke arah Sampit, kembali menuju PT Agro. Namun saat posisi bus sedang berada di tengah, tiba-tiba bagian kanan belakang bus ditabrak truk bermuatan buah kelapa sawit.

    Bus terseret hingga keluar jalan. Bagian depan masuk ke dalam semak-semak. Sementara dump truk milik PT Globalindo Alam Perkasa itu terbalik di semak-semak dengan posisi roda menghadap ke atas.

    “Banyak siswa yang terluka. Sebagiannya dirawat di puskesmas di desa sana, dan dua siswa dibawa ke sini, begitu juga saya. Yang ke rumah sakit ini hanya yang luka parah. Saya mengalami luka robek di bagian kanan kepala hingga dijahit. Dan tangan kanan saya terkilir,” terangnya.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here