Home Kalteng 24 Jam Dituduh Membakar Lahan Oleh PT. SKM, Puluhan Warga Desa Kenawan Tutup Akses...

Dituduh Membakar Lahan Oleh PT. SKM, Puluhan Warga Desa Kenawan Tutup Akses Jalan Masuk Perusahaan

313
0
SHARE

    Sukamara- Sudah dua hari masyarakat Desa Kenawan, Kecamatan Permata Kecibung, melalukan penutupan dan menginap di jalan masuk perusahaan perkebunan kelapa sawit PT SKM.

    Menurut Robert, salah satu warga Kenawan menjelaskan, warga merasa kecewa karena pihak perusahaan melaporkan salah satu warga yang juga tokoh adat desa ke polisi terkait pembakaran lahan yang diklaim merupakan milik warga.

    Sampai saat ini belum ada kesepakatan antara warga Kenaman dan pihak peeusahaan, sehingga portal dan tenda warga tempat memginap masih berdiri sampai tuntutan warga dipenuhi, yaitu Bapak Mulen harus keluar.

    Sempat berisitegang antara masyarakat dengan pihak perusahaan, karena peeusahan tidak mengaku bahwa perusahaan yang melapor. “Yang membawa tokoh adat itu adalah satpam perusahaan kemuadian dibawa ke kantor besar PT. SKM ( Sukses Karya Mansiri ). Anggota Polsek Permata kecubung menjemout yang diduga membakar lahan yg diklaim milik sendiri,” tutur warga setempat.

    “Kami sudah lama memendam kekecewaan terhadap PT SKM. Sudah ada masyarakat yang dilaporkan ke polisi, tapi selama berdiri belum ada bantuan dana CSR untuk kemajuan warga desa,” jelas Robert.(JBR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here