Home Lintas Kalteng Pemkab Kotim Janjikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Karhutla

Pemkab Kotim Janjikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Karhutla

60
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akan memberikan bantuan kepada warga yang memiliki kebun, terdampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Hal tersebut ditegaskan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur Halikinnor di Sampit.

    Seperti diketahui, kebakaran lahan gambut yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur ini memang berdampak langsung terhadap perekonomian warga. “Kerugian besar langsung dirasakan warga, sebab banyak kebun mereka yang ditanami karet dan sawit sebagai sumber keuangan utama ludes terbakar. Mereka jelas butuh modal untuk kembali menananm,” jelas Halikinnor.

    Saat ini, pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur telah memerintahkan jajaran di tingkat kecamatan untuk melakukan pendataan kebun-kebu warga yang terdampak Karhutla.

    Karhutla hingga kini telah menghanguskan 600 hektare lebih lahan, dan sebagian lahan merupakan milik warga. “Semoga janji Sekda bisa segera direalisasikan, karena kami benar-benar butuh bantuan untuk menanam kembali,” jelas Aji, salah satu warga terdampak.(RED)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here