Home Lintas Kalteng Kabut Asap Ganggu Aktivitas, Relawan PKS Bagikan 1.000 Masker

Kabut Asap Ganggu Aktivitas, Relawan PKS Bagikan 1.000 Masker

218
0
SHARE

    Palangkaraya- Kebakaran hutan dan lahan yang banyak terjadi dalam beberapa bulan ini, menimbulkan kabut asap yang mulai berdampak pada kesehatan masyarakat. Bahkan beberapa warga mengeluhkan bau asap yang kian menyengat, sehingga warga menggunakan masker untuk beraktivitas di luar.

    Kondisi udara yang mulai tidak sehat menyentuh relawan dalam membantu meminimalisir dampak dari kebakaran dengan menbagikan masker untuk warga.

    Relawan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Tengah, Senin (20/8) membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan G Obos.

    Ketua PKS Kalteng, Heru Hidayat mengatakan, pembagian masker N 95 ini untuk mengantisipasi terjadinya penyakit ISPA yang disebabkan asap kebakaran hutan/lahan (Karhutla).

    “Kami melihat dan merasakan dalam beberapa hari ini kondisi asap mulai tampak dan kami harus membantu meminimalisir dengan penggunaan masker sehingga kami bagikan seribu masker gratis,”ujarnya.

    Heru menjelaskan, pencemaran udara akibat kabut asap sangat rentan memicu penyakit ISPA terutama bagi anak-anak maupun orang yang memiliki riwayat penyakit asma serta masyarakat yang beraktivitas tinggi di luar rumah.

    Sedikitnya 1.000 masker dibagikan oleh relawan PKS kepada setiap pengendara yang melintas di depan kantor DPW PKS.(RED)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here