Home Kalteng 24 Jam Polda Kalteng: Aksi Teror Direncanakan Pada Hari Kemerdekaan

Polda Kalteng: Aksi Teror Direncanakan Pada Hari Kemerdekaan

144
0
SHARE

    Palangkaraya- Jajaran Densus 88 Mabes Polri dan Polda Kalteng, hingga Selasa (14/8), masih mendalami penangkapan Lud (45) yang diduga ingin melakukan penyerangan terhadap aparat.

    Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Dedy Prasetyo, di Mapolda Kalteng mengatakan, sejumlah barang bukti dikumpulkan pihaknya dari rumah Lud di Jalan Rajawali Gang Rukun Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya.

    Dikatakan Dedy, Lud diduga sudah merencanakan akan melakukan penyerangan terhadap aparat dengan membuat sejumlah peralatan dalam melakukan penyerangan tersebut.”Namun rencana itu sudah terendus Densus 88 Mabes Polri sehingga kemaren dilakukan penyergapan,”ujarnya.

    Lebih jauh dikatakan, rencana penyerangan yang akan dilakukan oleh Lud tersebut akan dilakukan tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

    “Tetapi oleh pihak kami langsung melakukan penangkapan. Hingga saat ini, kami terus melakukan pendalaman kasus ini, dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan pengumpulan keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

    Untuk keterangan lebih lengkap, nanti kami akan melakukan gelar perkara terhadap kasus ini, lengkap dengan barang bukti yang disita dari rumah Lud saat penggerebekan yang dilakukan oleh Densus 88 Mabes Polri dan Polda Kalteng juga Polres Palangkaraya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here