Home Kalteng 24 Jam HL Buang Bayinya Untuk Tutupi Aib

HL Buang Bayinya Untuk Tutupi Aib

25
0
SHARE

    Palangkaraya- HL, remaja berusia 15 tahun diduga membuang bayi ke semak-semak di antara pohon nanas di Jalan G Obos XXVI.Bahkan HL menyebut mendengar suara tangisan bayi sekitar pukul 05.00 WIB kepada wartawan.

    Sempat dilakukan pencarian tapi tidak ditemukan. Beberapa jam kemudian kembali mendengar tangisan serupa. Barulah ia memanggil pekerja kuli bangunan untuk melakukan pencarian.

    Ternyata, semua yang ia ungkapkan itu sebagai alibi agar perbuatannya tersebut tidak ketahuan. Namun berkat penyelidikan dan kecurigaan aparat kepolisian berikut dilakukan pemeriksaan, drama HL akhirnya terbongkar.

    Ia mengakui bahwa dialah ibu dari si bayi laki-laki dengan berat badan 2,7 kilogram tersebut.

    “Jadi setelah dilakukan pemeriksaan intensif sampai tadi malam (Kamis), yang bersangkutan mengakui bayi itu anaknya,” kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar dalam press release di RS Bhayangkara, Jumat (10/8).

    Bayi tersebut ditemukan sekitar 3-5 meter dari dapur rumah yang menjadi tempat tinggal HL. Saat ditemukan, bayi dalam kondisi mengenaskan karena telah dikerumuni semut.

    Selanjutnya polisi yang mengevakuasi penyelamatan itu bergegas membawa ke RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya untuk mendapatkan perawatan.

    Sang tante sempat curiga dengan kondisi perut HL. Saat ditanya HL menyebut tidak tahu kenapa bisa buncit.

    “Jadi saat subuh (Kamis 9/8) dia kencing. Mungkin pecah ketuban. Kemudian subuh, keluar bayi. Dia (HL) kaget melihat kondisi bayi sehingga berinisiatif membuang,” terang Kapolres AKBP Timbul.

    “Saat melahirkan, tantenya tidak tahu. Makanya dia berusaha untuk membuang,” imbuhnya. Dia menuturkan HL berstatus remaja putri putus sekolah SMP. Alasan membuang bayi diduga ingin menutupi aib.

    Dari hasil pengungkapan itu, polisi sudah mengamankan barang bukti. Mulai dari pakaian sampai ari-ari yang ditemukan di semak-semak tidak jauh dari bayi ditemukan.

    Sementara itu dr Theodorus mengatakan bayi tersebut masih dalam perawatan intensif. Dia menyebut bayi itu lahir dengan cukup bulan.

    “Hanya saja dinding perut bayi tidak menutup rapat. Jadi ada sebagian usus ke luar dari dinding perut bawaan lahir,” ucapnya.

    Rencananya bayi ini akan dilakukan operasi, namun masih menunggu kondisinya membaik.(AGN)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here