Home Lintas Kalteng Masih Banyak Wilayah di Utara Kotim Belum Teraliri Listrik

Masih Banyak Wilayah di Utara Kotim Belum Teraliri Listrik

178
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sarjono SH mengungkapkan, berdasarkan hasil resesnya baru-baru ini, di wilayah utara masih banyak desa-desa yang mengharapkan aliran listrik dari PLN. Bahkan menurutnya, listrik merupakan bahan dasar bagi pertumbuhan dan kemajuan desa-desa di daerah yang masih masuk dalam kategori tertinggal tersebut.

    “Salah satu contohnya, di beberapa desa yang terletak di Kecamatan Telaga Antang, di desa-desa kecamatan ini hasil cek lapangan, kita melihat belum adanya aliran listrik, maupun tidak adanya tower-tower sinyal, ini miris sekali kalau kita lihat,” ucap Sarjono.

    Bahkan di Kecamatan Bukit Santuai juga masih memerlukan perhatian serius pemerintah daerah, terkait aliran listrik atau PLN yang sampai dengan saat ini belum tersalurkan.

    “Banyak, Desa Tumbang Batu, Desa Batu Agung, Bukit Indah, dan Desa Tumbang Puan, karena memang jangkauan di desa-desa ini cukup jauh, akan tetapi potensinya luar biasa, seharusnya ini jadi perhatian, karena kecamatan-kecamatan ini nantinya akan mendatangkan PAD bagi daerah kita,” kata Sarjono.

    Legislator Partai Golkar ini meminta agar hal ini menjadi perhatian sekaligus prioritas pembangunan oleh pemerintah daerah kedepannya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here