Home Kalteng 24 Jam 38 Polisi Dilatih Jadi Pilot Drone di SPN Tjilik Riwut

38 Polisi Dilatih Jadi Pilot Drone di SPN Tjilik Riwut

62
0
SHARE

    Pulang Pisau- Perkembangan dan kemajuan teknologi dimanfaatkan oleh Polda Kalimantan Tengah dengan meningkatkan profesionalisme personelnya di bidang penegakkan hukum.

    Seperti yang dilakukannya saat ini, Polda Kalteng melalui SPN Tjilik Riwut menggelar Pelatihan Pilot Drone selama lima hari dari tanggal 28 Juli 2018 sampai dengan 1 Agustus 2018 yang diikuti oleh 38 personel dari Satker Mapolda dan Polres jajarannya.

    Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H mengatakan pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Pilot Drone yang dimiliki oleh Satker Mapolda dan Polres jajaran sehingga semakin mahir dan profesional dalam mengoprasikan drone untuk mendukung tugas-tugas kepolisian dalam penegakkan hukum, Selasa (31/7) siang.

    “Materi yang diajarkan diantaranya, pengenalan drone, ketangkasan menggunakan drone, mencari titik api kebakaran hutan dan lahan, mencari mayat jauh dari jangkauan, mencari TKP Illegal Logging, kebakaran pasar dan mencari Orangutan dengan menggunakan drone,” terang Kabidhumas.

    Lokasi pelatihan, lanjutnya, dilaksanakan di SPN Tjilik Riwut Desa Bukit Rawi Kab. Pulang Pisau dan di Pelabuhan Flamboyan Kota Palangkaraya.

    “Drone yang digunakan jenis Phantom, Spark dan Mavic Pro. Saya berharap hasil pelatihan ini dapat membantu tugas-tugas kepolisian di kewilayahan khususnya dalam penegakkan hukum,” tutupnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here