Home Kuala Kapuas DPRD Kapuas Beri Catatan LKPJ 2017

DPRD Kapuas Beri Catatan LKPJ 2017

89
0
SHARE

    Kapuas- Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) pemerintah setempat, di ruang rapat gabungan Komisi, Rabu (25/7).

    Rapat tersebut beragendakan finalisasi atas pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran (TA) 2017.

    “Sesuai jadwal Banmus (Badan Musyawarah), hari ini kita (melakukan) finalisasi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 melalui rapat Banggar bersama TAPD,” ujar Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan.

    Berdasarkan hasil rapat finalisasi ini, sambung Algrin, ada beberapa catatan yang diberikan masing-masing komisi kepada Pemkab Kapuas. Catatan ini nanti disampaikan pada rapat paripurna yang akan digelar tanggal 30 Juli 2018.

    Politisi Partai Golkar ini menerangkan, diantara catatan itu yakni pengoptimalan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pajal walet, serta pengelolaan aset daerah yang menghasilkan seperti Guest House, Gedung Pertemuan Umum (GPU), dan Gedung Olahraga (GOR) agar diperbaiki dari sisi manajemennya.

    “Beberapa catatan ini diberikan dalam rangka perbaikan kinerja pemerintah daerah ke depan,” ungkap Algrin.

    Untuk diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri Waket I DPRD Kapuas Robert L Gerung, Waket II Indah Purwanti, dan sejumlah anggota Banggar serta tim TAPD Pemkab Kapuas

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here