Home Kasongan Tak Ada Pembangunan Infrastruktur, Wilayah Katingan Bagian Selatan Terisolir

Tak Ada Pembangunan Infrastruktur, Wilayah Katingan Bagian Selatan Terisolir

972
0
SHARE

    Katingan- Bagi warga desa Kampung Melayu, kecamatan Mendawai, kabupaten Katingan, harus berjuang ekstra untuk bisa ke ibu kota kabupaten atau kabupaten tetangga. Wilayah selatan kabupaten Katingan pembangunan infrastrukturnya masih tertinggal jauh dibandingkan wilayah lainnya.

    Meski sudah puluhan tahun dilaporkan ke Bupati dan dinas terkait, nyatanya hingga saat ini belum satu pun pembangunan dilakukan. Warga harus melintasi jalan rusak dan berkubang air dengan perahu.

    Meski wilayah selatan Katingan dikenal sebagai lumbung padi, tapi masyarakat mengeluhkan mahalnya harga sembako lainnya akibat ongkos angkut yang mahal. “Ketidaktersediaan jalan darat, membuat harga sembako melambung tinggi. Ini yang harus jadi perhatian serius Bupati terpilih. Jangan hanya mempercantik kota saja,” tukas Aji, salah seorang warga.

    Tak hanya persoalan sembako yang mahal, wilayah selatan Katingan seperti terisolasi. Terutama jika musim penghujan. “Air sungai tinggi, dan banjir. Jadi warga kesulitan mengakses jalur sungai,” ungkap Teti.

    Warga berharap pemerintah kabupaten Katingan maupun Provinsi Kalteng, bisa segera melalukan pembangunan infrastruktur.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here