Home Kasongan Meski Sering Patroli Kepolisian, Aktivitas Bongkar Muat Pasir Puya dan Kayu Ilegal...

Meski Sering Patroli Kepolisian, Aktivitas Bongkar Muat Pasir Puya dan Kayu Ilegal Tetap Berlangsung

278
0
SHARE

    Katingan- Bongkar muat pasir puya secara berlebihan masih terlihat di desa Jahajang, kecamatan Kamipang. Para penambang dengan leluasa mengangkut puluhan karung berisi pasir piya atau silikon ke truk-truk yang telah bersiao di lokasi.

    Supri, warga sekitar lokasi bongkar muat menjelaskan, aktivitas ini berlangsung dua kali dalam sehari. “Mereka secara terang-terangan mengangkut pasir puya meskin tanpa dokumen dan izin. Bahkan bongkar muat tetap dilakukan meski pihak kepolisian sedang berpatroli di sekitar lokasi,” ucapnya.

    Hal senada juga diungkapkan Boby, warga sekitar lokasi. “Sepertinya para pemilik tambang sudah kebal hukum. Mereka tidak lagi takut dengan polisi atau aparat penegak hukum. Aktivitas bongkar muat jalan terus,” jelasnya.

    Tak hanya pasir puya, bongkar muat kayu olahan juga sering terlihat di lokasi. “Untuk kayu sekali angkut bisa penuh dalam 5 truk,” tegas Boby.

    Warga berharap Polres Katingan bisa menertibkan aktivitas tersebut. Karena kegiatan ini sangat mengganggu kenyamanan warga.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here