Home Kalteng 24 Jam Kebakaran Lahan Juga Terjadi di Kotim

Kebakaran Lahan Juga Terjadi di Kotim

134
0
SHARE

    Kotawaringin Timur- Kebakaran lahan terjadi di Jalan M Hatta, Lingkar Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama aparat kepolisian masih berjibaku memadamkan api tersebut.

    Api yang membakar lahan tersebut sangat sulit dipadamkan. Apalagi rumput yang ada di lahan itu sudah kering bekas dibersihkan pemiliknya, sehingga api dengan cepat menjalar.

    “Awalnya hanya kecil saja apinya, yang berasal dari samping Jalan Pelita Barat. Namun lama kelamaan malah semakin meluas dan membesar,” ujar warga di lokasi kebakaran.

    Kebakaran lahan itu terjadi pukul 11.00 WIB. Saat itu api hanya terlihat sangat kecil. Sehingga warga sekitar yang melihat kejadian itu tidak memperhatikannya, dan menganggap biasa saja.

    Namun setelah sekitar satu jam, ternyata api semakin membesar, dan menjalar ke jalan lainnya. Ini membuat masyarakat kebingungan dan berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Tetapi hal itu tidak membuahkan hasil, dan menjadikan api semakin membesar.

    Wargapun langsung melaporkan kepada pihak petugas. Pihak BPBD bersama aparat kepolisian langsung datang untuk memadamkan.

    Hingga saat ini api masih membakar lahan tersebut, bahkan semakin meluas. Pihak petugas dan polisi masih berjibaku berupaya memadamkan api tersebut.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here