Home Kalteng 24 Jam Dermaga Pagatan Terbakar

Dermaga Pagatan Terbakar

372
0
SHARE

    Katingan- Sebuah Dermaga Lalu Lintas Angkutan Sungai dan Penyeberangan (LLASDP) Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan hangus terbakar, Sabtu (14/7) sekitar pukul 23.45 WIB malam.

    Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kebakaran pelabuhan yang berada di atas Sungai Katingan ini. Namun, sebagian besar bangunan pelabuhan hangus terbakar, terutama pada lantai dua.

    Beruntung kobaran api tidak menjalar ke permukiman warga, ini setelah pemadam yang berasal dari beberapa kapal tugboat dengan cepat membantu memadamkan kobaran api di pelabuhan tersebut.

    Menurut Dani, salah seorang warga Pagatan mengatakan, api dengan cepat melalap bangunan Dermaga ASDP Pagatan. Apalagi malam tadi angin bertiup kencang, sehingga api dengan cepat membakar sebagian besar bangunan Dermaga ASDP Pagatan tersebut.

    “Untungnya malam tadi ada ada tiga kapal tugboat yang membantu pemadaman itu, sehingga api tidak menjalar ke permukiman warga,” aku Dani.

    Ahmad Kasmiran, Lurah Pagatan Hilir mengakui jika Dermaga ASDP Pagatan hangus terbakar malam tadi. “Iya benar pelabuhan di Pagatan malam tadi sekitar jam 12 terbakar, sekarang saya masih dalam perjalan di Sampit,” tutur Ahmad Kasmiran.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here