Home Kalteng 24 Jam Dapat Vonis Seumur Hidup, Rudi Tewas di Rutan Palangkaraya

Dapat Vonis Seumur Hidup, Rudi Tewas di Rutan Palangkaraya

311
0
SHARE

    Palangkaraya- Seorang tahanan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangkaraya ditemukan tewas di kamar No 2, Blok A, Jumat (13/7) pagi.

    Korban bernama Rudi Alamsyah (31), warga Kabupaten Kotawaringin Barat. Penyebabnya diduga karena gantung diri.

    Aparat kepolisian yang menerima informasi ini langsung berdatangan ke Rutan Palangkaraya, berikut menuju ruang yang menjadi tempat kejadian.

    Tewasnya Rudi sempat menjadi perhatian warga yang hendak membesuk keluarga. Beberapa menit kemudian jenazah Rudi dibawa menuju ruang Kamboja RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

    “Kita tidak bisa menyimpulkan bunuh diri. Tapi memang ada sarung yang tergantung di jendela,” kata Kepala Rutan Kelas IIA Palangkaraya Akhmad Zaenal Fikri.

    Rudi Alamsyah sudah sekitar tiga bulan masuk dalam Rutan akibat terjerat kasus narkotika. Namun baru saja divonis pekan kemarin dengan masa vonis seumur hidup.

    Akibat vonis itu dia melakukan banding. Sementara itu Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mengatakan barang bukti yang diamankan yakni berupa sarung.

    Mengenai dugaan gantung diri, Purwanto menyebut masih diselidiki. “Jenazah dibawa ke Doris untuk mengetahui pasti penyebab kejadian,” kata Purwanto.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here