Home Kalteng 24 Jam Pelaku Jambret Mahasiswi Diringkus Polres Palangkaraya

Pelaku Jambret Mahasiswi Diringkus Polres Palangkaraya

154
0
SHARE

    Palangkaraya- Polres Palangkaraya berhasil mengungkap kasus penjambretan terhadap korban seorang mahasiswi perguruan tinggi di Palangkaraya Istiyani Lotina Lilit (18), warga jalan Beliang IX Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya, Kalteng.

    Tersangka AT (34), warga kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya, diringkus oleh Tim Resmob Polres Palangkaraya saat berada di wilayah kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau, Kamis (5/7) sekira pukul 22.00 WIB.

    Dari tangan pelaku, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone dan STNK milik korban. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawah ke Polres Palangkaraya guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

    Penjambretan tersebut terjadi pada Jumat (28/6) lalu sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Beliang Kecamatan Jekan Raya Kota Palangkaraya. Korban yang sedang mengendarai sepeda motornya dipepet oleh pelaku yang melakukan aksinya seorang diri.

    Kemudian pelaku menarik paksa tas milik korban yang berisi satu buah handphone Samsung J3, satu lembar STNK dan barang berharga lainnya. Aksi penjambretan ini mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami luka gores pada tangan bagian kanan dan kiri serta luka gores pada bagian kaki.

    Dari serangkaian proses penyelidikan yang dilakukan petugas Polres Palangkaraya, petugas mendapatkan informasi keberadaan pelaku di kelurahan Kalampangan Kecamatan Sabangau.

    Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si., didampingi Kabagops dan Kasatreskrim saat mengecek kondisi pelaku di Rumah Sakit Bhayangkara membenarkan penangkapan pelaku jambret dan barang bukti sudah diamankan Polres Palangkaraya.

    “Iya benar, kami sudah mengamankan AT diduga melakukan penjambretan. Terhadap pelaku dikenakan Pasal 365 K.U.H.Pidana ancaman hukuman Maksimal selama 12 dan minimal 5 tahun penjara,” terang Timbul Siregar.

    “Saya mengimbau kepada warga khususnya masyarakat Kota Palangkaraya supaya tidak melalui jalan yang sepi dari pengendara jalan yang lain, agar tidak menjadi korban pelaku tindak kriminal pencurian di jalan-jalan sepi,” tuturnya mengakhiri pembicaraan.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here