Home Kuala Kapuas Kantor Panwaslih Didemo, Warga Minta Kecurangan Pilkada Diinvestigasi

Kantor Panwaslih Didemo, Warga Minta Kecurangan Pilkada Diinvestigasi

87
0
SHARE

    Kapuas- Sekitar 300 orang melakukan aksi unjuk rasa di kantor Panwaslih Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Kapuas ini melaporkan banyaknya temuan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas nomor urut 2.

    Risben Asmin, koordinator aksi menjelaskan, bahwa salah satu pelanggaran yang dianggap sangat mempengaruhi jalannya pilkada tidak sehat tersebut, dimana paslon nomor urut 2 sudah melakukan money politik, dugaan penggunaan gelar akademik, dan pelanggaran lainya yang dianggap sangat mempengaruhi mental masyarakat untuk menjatuhkan paslon nomor urut 1.

    Lebih lanjut, Risben Asmin, secara tegas meminta pada Panwaslih dan juga sentra Gakkumdu Kabupaten Kapuas, untuk mengusut tuntas semua dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh paslon nomor urut 2.

    “Perlu diusut pelanggaran atas keterlibatan salah satu aparatur sipil negara (ASN) / pejabat negara/ hingga ke tingkat RT guna memenangkan pasangan calon nomor urut 2,” jelasnya.

    Di kesempatan lain, Ketua Panwaslih kabupaten kapuas, Iswahyudi Wibowo, mengatakan, akan menindaklanjuti semua laporan yang masuk, baik dari pasangan calon nomor 1 mau pun nomor urut 2.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here