Home Olah Raga Kalteng Putra Hajar Mantan Klub Liga 1

Kalteng Putra Hajar Mantan Klub Liga 1

50
0
SHARE

    Palangkaraya- Impian Kalteng Putra meraih poin penuh akhirnya dapat diwujudkan. Mereka membekap mantan klub Liga 1, Persegres Gresik United 2-0 pada lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (4/7).

    Dalam laga perdana setelah libur panjang puasa dan lebaran, Laskar Isen Mulang berhasil mempermalukan tim tamu. Dengan hasil ini, Kalteng Putra berhasil naik posisi dari kelima menjadi ketiga di klasemen grup Liga 2.

    Gol pertama Kalteng Putra dicetak sang kapten Taufik di babak pertama menit ke-41. Sedangkan gol tambahan yang membawa kemenangan bagi Kalteng Putra dipersembahkan Michael Bonjozi Romere di menit ke-66.

    Sebenarnya peluang untuk mencetak gol lebih banyak dapat dilakukan skuat kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai ini. Begitu juga dengan kesebelahan lawan. Beberapa kali nyaris merobek gawang tim tuan rumah. Namun ternyata dewi fortuna belum berpihak kepada tim asal Gresik ini.

    Usai pertandingan Asisten Pelatih Kalteng Putra Bambang Soemantri mengakui permainan anak asuhnya patut mendapat acungan jenpol. Kendati begitu untuk pertandingan away berikutnya, masih banyak yang harus dibenahi.

    Tak dipungkiri, pada menit-menit terakhir pertandingan, anak asuhnya bermain lebih berhati-hati. Hal ini dilakukan agar tidak kecolongan gol oleh tim lawan.
    Pemain depan dinilainya kurang sabar, sehingga banyak peluang terbuang sia-sia. Ditambah kurangnya konsentrasi pemain. Kedua evaluasi inilah yang akan dibenahi saat laga berikutnya.

    Sementara itu Pelatih Kepala Persegres Gresik United, Pudji Handoko menyatakan, kekalahan anak asuhnya lantaran faktor masih kecapaian. Pasalnya kedatangan mereka tidak bersamaan, karena tidak mendapat tiket pesawat.

    Kendati hasilnya tidak memuaskan, tetapi ia tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya karena bermain sudah all out.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here