Home Kuala Kapuas Rekap di Pulau Petak Bermasalah, Berkas Formulir C1 Tidak Ditandatangani Petugas

Rekap di Pulau Petak Bermasalah, Berkas Formulir C1 Tidak Ditandatangani Petugas

244
0
SHARE

    Kapuas- Sidang rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada 2018 Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas untuk wilayah kecamatan Pulau Pegak dilakukan di Aula kecamatan. Dalam perhitungan itu, dihadiri Ketua Panwascam dan Ketua PPK, juga para saksi pihak paslon.

    Penyerahan C1 KWK dan C KWK di Aula kecamatan Pulau Petak rupanya terdapat kesalahan fatal. Formulir C1 KWK dan C KWK tidak ditanda tangani oleh PPS, maupun kesalahan jumlah
    Surat suara yang sah dan tidak sahnya. Nyatanya jumlah suara paslon tidak berubah sama sekali.

    Untuk itu, petugas akhirnya melakukan perbaikan dan dibuat laporan berita acaranya oleh PPSnya dengan KPPS juga PPK di TPS 03.

    Menurut Ketua Panwascam Pulau Petak, Suwandi menjelaskan dari seluruh 12 desa terdapat 54 TPS dengan C1 KWK diperbaiki dulu atau yang belum diparaf oleh pihak PPSnya juga pihak lainnya. “Mereka kerja di lapangan tidak becus dan akan memecat anggota PPS agar diganti dengan anggota yang baru,” ujarnya.

    Albadi, selaku ketua PPK kecamatan Pulau Petak, merekomendasikan pergantian anggota KPPS dan PPS yang tidak mengindahkan berita acara perbaikan C1 KWK.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here