Home Kalteng 24 Jam Pukul Penjaga, 9 Pelaku Hendak Bobol Sarang Walet, Dikejar Polisi 1 Ditembak,...

Pukul Penjaga, 9 Pelaku Hendak Bobol Sarang Walet, Dikejar Polisi 1 Ditembak, 8 Masuk ke Hutan

393
0
SHARE

    Pulang Pisau- Satu pelaku pencurian sarang burung walet ditembak karena melakukan perlawanan saat ditangkap. Peristiwa pencurian sendiri terjadi di Desa Pilang dengan jumlah pelaku 9 orang.1 pelaku ditembak sementara 8 pelaku lainnya melarikan diri ke dalam hutan.

    Berdasarkan informasi di lapangan, pencurian terjadi pada Jumat (29/6) pukul 07.00 WIB. Para pelaku masuk lewat samping gedung. “Sempat digonggong anjing dan penjaga walet. Mereka melepaskan tembakan ke arah anjing dengan senapan angin,” ujar Diwung (50), penjaga gedung.

    Tak hanya itu, para pelaku mendobrak pintu gedung dengan linggis. Diwung semoat dipukul beberapa pelaku. Beruntung istri korban berhasil menghubungi Polsek Jabiren.

    Polisi segera meluncur ke lokasi. Pelaku berusaha melarikan diri ke dalam hutan. Polisi berhasil menembak satu pelalu, sementara yang lain masih dalam pemgejaran.

    Hasan (34), pelaku yang berhasil ditangkap menuturkan, mereka tidak sempat membobol sarang, baru melumpuhkan penjaga dan keburu ditangkap. “Kami sudah beraksi di Kecamatan Jabiren Raya berhasil membobol sarang dua kali. Pertama 6 kg dan kefua 20 kg.

    Kasus pencurian dengan kekerasan ini masih ditangani tim gabungan Polsek Jabiren, Polres Pulang, Resmob Polda Kalteng.(BHR)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here