Home Kalteng 24 Jam Lagi, Modus Pecah Kaca Terjadi di Palangkaraya, 20 Juta Dibawa Kabur Pelaku

Lagi, Modus Pecah Kaca Terjadi di Palangkaraya, 20 Juta Dibawa Kabur Pelaku

137
0
SHARE

    Palangkaraya- Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus pecah kaca terjadi lagi, di kota Palangkaraya, Jumat (29/6), sekitar pukul 14:00 WIB. Kali ini, kejadian itu menyebabkan uang puluhan juta milik bos cafe bernama Rusli raib.

    Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Jalan Sudirman. Menurut keterangan, korban usai mengambil uang sebesar Rp20 juta di Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani. Kemudian korban mengendarai mobilnya Honda Yaris KH 1536 K, menuju Jalan Sudirman. Beberapa waktu kemudian barulah terjadi kejahatan pecah kaca tersebut.

    “Korban memarkir mobilnya di Jalan Sudirman. Lalu korban pergi, setelah datang kembali, kaca mobilnya sebelah sopir sudah pecah dan uangnya sudah hilang, ” ujar Timbul.

    Timbul menjelaskan, tindak pidana ini sudah dalam penanganan pihaknya. Kuat dugaan pelaku menggunakan busi untuk memecahkan kaca mobilnya. “Masih kita selidiki. Untuk barang bukti akan kita amankan di Polres, ” jelas Timbul.

    Sementara itu, Rusli mengungkapkan, uang yang dirinya ambil dari bank mandiri bermaksud untuk menggaji karyawannya. Uang Rp20 juta tersebut, dimasukan ke dalam dua amplop yang berbeda masing-masing Rp14 juta dan Rp6 juta.

    “Ada dua amplop dan saya taruh di bawah jok sopir. Habis dari bank mandiri saya langsung ke sini (Jalan Sudirman). Saya tidak merasa ada yang mengikuti. Seya tinggal sebentar, setelah saya datang kaca sudah pecah, dan uang sudah hilang. Saya langsung lapor ke Polsek Pahandut, ” ungkap Rusli.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here