Home Kalteng 24 Jam Hanya Butuh 4 Jam, Buser Polres Kobar Tangkap 3 Pelaku Curat

Hanya Butuh 4 Jam, Buser Polres Kobar Tangkap 3 Pelaku Curat

461
0
SHARE

    Kotawaringin Barat– Tiga pelaku tindak pidana pencurian disertai pemberatan (Curat) berhasil diringkus Buser Polres Kotawaringin Barat (Kobar) didua tempat berbeda.

    SM (42) diringkus terlebih dulu di Gang Parau Kel. Baru Kec. Arut Selatan Kota Pangkalan Bun. Tak lama kemudian, Polisi membekuk MS (38) dan RH di Jalan P. Antasari Kel. Baru Kec. Arut Selatan, Pangkalan Bun, Kab. Kobar.

    Petugas hanya membutuhkan waktu kurang dari empat jam untuk menangkap para pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan di Pasar Indra Sari Jalan P. Antasari Kel. Baru Kec. Arut Selatan, Selasa (25/6) malam. Pada saat dilakukan penangkapan ketiga pelaku melakukan perlawanan dan terpaksa kakinya dilumpuhkan oleh Unit Buser Polres Kobar dengan timah panas.

    Adapun barang yang berhasil dijarah oleh para pelaku antara lain 2.000 besi teralis pembatas lapak jualan, 2.500 meter besi grill penutup saluran pembangunan air dan 750 buah pipa pemadam kebakaran.

    Tindak pidana tersebut diketahui saat Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi, UKM dan Pemborong melakukan pengecekan pembangunan pasar yang baru dan mengetahui bahwa alat-alat untuk bangunan tidak ada atau sudah raib. Kerugian materi diperkirakan kurang lebih Rp.900.000.000 (sembilan ratus juta rupiah).

    Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Z.S. S.I.K., M.Si melalui Kasatreskrim AKP Triwibowo S.E., S.I.K. menjelaskan setelah menerima laporan dari pelapor anggota Buser Polres Kobar langsung bergerak cepat untuk melacak keberadaan pelaku.

    “Dari upaya tersebut anggota buser berhasil menangkap tiga pelaku curat beserta barang buktinya dan selajutnya dibawa ke Polres Kobar untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here