Home Kalteng 24 Jam Polres Kobar Berhasil Ungkap Calo Tiket Kapal Laut

Polres Kobar Berhasil Ungkap Calo Tiket Kapal Laut

217
0
SHARE

    Kotawaringin Barat– Menindaklanjuti atensi dari Kapolda Kalimatan Tengah terkait kasus calo tiket kapal laut saat pengecekan ke Pos Pelayanan di Pelabuhan Panglima Utar, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, Rabu (13/6) pagi. Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dalam kurun waktu empat jam berhasil mengungkap kasus calo tiket kapal laut yang terjadi di Pelabuhan Kumai bersama Ditreskrimum Polda Kalteng.

    Hal ini disampaikan Kapolda Kalimatan Tengah Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko saat rilis didampingi Ditreskrimum dan Kapolres Kobar yang digelar di Aula Carnavy Mapolres.

    Kapolda Kalteng menjelaskan modus para pelaku dengan cara membeli tiket ke PT. Dharma Kencana dan membawa fotocopy KTP yang sudah dipalsukan serta membeli tiket dengan harga beli Rp250 ribu dan dijual kembali dengan harga Rp500 ribu kepada para pemudik yang kehabisan tiket.

    Dua orang pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Kobar dan akan diproses lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil disita yaitu beberapa foto KTP milik orang lain, lima lembar kuitansi yang menjadi alat transaksi, satu buah pulpen, satu buah setempel dan uang sebanyak Rp40 juta.

    “Kasus ini pertama kalinya kita tindak, saya harapkan tidak ada lagi yang melakukan penjualan tiket di luar harga yang sudah ditetapkan,” jelas Kapolda Kalteng.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here