Home Kalteng 24 Jam Salurkan Produk Makanan Tak Layak dan Kedaluwarsa, Gudang PT Hokian Anugrah Karya...

Salurkan Produk Makanan Tak Layak dan Kedaluwarsa, Gudang PT Hokian Anugrah Karya Abadi Ditutup

212
0
SHARE

    Palangkaraya- Tim satuan tugas pangan Polda Kalimantan Tengah menutup dua gudang makanan siap saji yang ada di kota Palangkaraya. Kedua gudang tersebut terindikasi akan menyalurkan produk makanan tidak layak serta kedaluwarsa.

    “Gudang yang ditutup adalah milik PT Hokian Anugrah Karya Abadi terletak di Jalan Tangaring dan Jalan Christopel Mihing,” ujar Tim Satgas Polda Kalteng, AKBP Zulham Efendi, Selasa (6/6).

    Ditambahkan Zulham, pihaknya menemukan ratusan produk makanan tidak layak makan dan kedaluwarsa di dalam gudang tersebut. “Jadi, kita menutup sementara dua gudang tersebut untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

    Selain menyediakan makanan tidak layak dan kedaluwarsa, gudang yang digunakan penyimpanan pun dianggap tidak layak menjadi gudang. Banyak produk makanan yang terbungkus dari kardus rusak dimakan tikus, sehingga kesehatan makanan tersebut bisa dikatakan tidak layak dikomsumsi oleh manusia.

    Zulham menyebutkan, pada Maret 2018 lalu pihak Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangkaraya sudah melakukan teguran terhadap pengelola dua gudang tersebut agar segera memusnahkan makanan-makan yang kedaluwarsa.

    “Tapi faktanya peringatan dari BPOM setempat tidak diindahkan oleh distributor makanan siap saji tersebut. Jadi ya kita tindak dengan melakukan penutupan sementara,” tegas Zulham.

    Kasubdit Industri Perdagangan dan Investasi (Indagsi) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng ini pun memastikan, pihak satgas Pangan Polda Kalteng sangat serius memproses permasalah tersebut.

    “Kalau tetap membandel kami, akan tindak tegas sesuai dengan Undang-undang Pangan yang selama ini mereka langgar,” kata Zulham.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here