Home Kuala Kapuas Pj Bupati Kapuas Sambut Satu Tahun PSC 119

Pj Bupati Kapuas Sambut Satu Tahun PSC 119

275
0
SHARE

    Kapuas- Pejabat Bupati Kapuas Agus Pramono menyambut positif momen satu tahun Public Safety Center (PSC) 119 yang dicetuskan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas.

    Pramono menilai, program itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan pertolongan kegawatdaruratan.

    “Saya memberikan apresiasi terhadap program ini. Sebab sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, kita harus melayani masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat. Sehingga PSC 119 sangat membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam melayani masyarakat,” katanya, Kamis (31/5).

    Pada dasarnya, PSC 119 dibentuk guna mempercepat penanganan pada korban yang membutuhkan pertolongan segera. Sebagai contoh, bila ada masyarakat yang menghubungi PSC 119, operator call center akan menanyakan lokasi kejadian. Selanjutnya akan mengarahkan ambulans dari puskesmas, pos kesehatan, atau rumah sakit terdekat.

    “PSC 119 bukan hanya berhubungan dengan kecelakaan, melainkan juga dalam situasi kritis. Sehingga PSC 119 yang ada di Kabupaten Kapuas untuk mempercepat penanganan dan pertolongan pada korban yang membutuhkan,” ucapnya.

    PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat terkait dengan kesehatan. Hal tersebut ditandai dengan pemberian 3 ambulans kepada puskesmas di wilayah Kapuas dan paket sembako kepada warga.(ROM)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here