Home Kasongan 15 Tahun Dibiarkan Rusak, Guru SDN 1 Pagatan Minta Perbaikan Rumah Dinas

15 Tahun Dibiarkan Rusak, Guru SDN 1 Pagatan Minta Perbaikan Rumah Dinas

167
0
SHARE

    Katingan- Guru adalah pelita dalam kegelapan, demikian ungkapan terhadap jasa-jasa guru yang setiap harinya didedikasikan mengajarkan ilmu kepada para muridnya. Pembangunan manusia pun bisa diciptakan oleh seorang guru. Karena jasanya yang tidak terhingga, seharusnya guru diberikan penghargaan yang tinggi oleh negara.

    Tapi kondisi itu tidak terjadi di perumahan guru di Kelurahan Pagatan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah ini. Rumah dinas yang dibangun untuk guru SD Negeri 1 Pagatan ini belum tersentuh perbaikan sejak dibangun tahun 2003 silam. Sebagian rumah tidak layak huni karena membahayakan. Atap dan plafon rumah tersebut sudah rusak parah.

    Ade, salah satu guru menuturkan, selama dirinya bertugas selama 12 tahun, belum sama sekali ada perbaikan terhadap rumah dinas. “Kami di sini sepertinya kurang diperhatikan, beda dengan wilayah selatan Katingan. Bila musim hujan dan angin, hampir semua bicor. Rumah kadang tergenang air,” jelasnya.

    Hal senada juga diungkapkan Sri, salah satu guru. Dirinya berhatap Pemkab Katingan melalui dinas terkait bisa memperbaiki rumah dinas itu. Agat kami tidak merasa was was selama tinggal. Karena kebanyakan guru yang bertugas bukan warga wilayah tersebut,” ujarnya.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here