Home Olah Raga Terjadi Pelemparan Saat Bertanding, Kalteng Putra Kena Denda PSSI

Terjadi Pelemparan Saat Bertanding, Kalteng Putra Kena Denda PSSI

85
0
SHARE

    Palangkaraya- Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) memberikan sanksi kepada manajemen Kalteng Putra denda sebesar Rp30 juta, atas pelemparan saat Kalteng Putra berhadapan dengan PSBS Biak dan melawan Persiba Balikpapan beberapa waktu lalu.

    “Surat mengenai sanksi denda atas kasus pelemparan yang dilakukan suporter Kalteng Putra tersebut sudah dilayangkan pihak PSSI kepada manajeman. Kini manajemen harus menyelesaikan denda yang wajib di bayar ke PSSI atas kejadian tersebut,” kata Manejer Kalteng Putra Rahmat Nasution Hamka.

    Dengan adanya sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada Manajemen Kalteng Putra dirinya mengajak suporter dan sekaligus pendukung Laskar ISen Mulang untuk tidak melakukan yang serupa ketika tim tersebut bermain di markas Kalteng Putra.

    “Mari jaga keamanan saat tim kebanggaan kita bermain di kandang, jangan sampai ada pelemparan botol serta hal lainnya. Serahkan semua hasil pertandingan dilapangan dan jangan sampai tim meraih hasil kurang maksimal suporter berbuat ulah hingga merugikan tim,” katanya.

    Bermodalkan pelajaran tersebut, dirinya meminta kepada seluruh penonton serta suporter Kalteng Putra apabila pertandian dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, penonton diharapkan jangan melakukan perbuatan anarkis dan pelemparan serta apapun.

    Hal tersebut tentunya dapat memicu salah satu pelanggaran yang akan kembali diberikan oleh PSSI kepada Manajemen Kalteng Putra. Hal ini akan terus disosialisasikan agar penonton dan pendukung tim mengetahui mengenai hal ini.

    “Kami manajemen akan sosialisasikan mengenai informasi ini kepada seluruh masyarakat Kalteng, agar ketika mereka ingin menyaksikan timnya berlaga silahkan menjadi pendukung yang tidak anarkis. Hal itu dilakukan agar tim ini tidak dikenakan kenakan sanksi denda oleh PSSI seperti yang sudah-sudah,” tandasnya.(RED)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here