Home Kalteng 24 Jam Menambang Tanpa Izin, 2 Warga Katingan Dicokok Polisi

Menambang Tanpa Izin, 2 Warga Katingan Dicokok Polisi

306
0
SHARE

    Katingan- Polres Katingan berhasil mengamankan para pelaku Tindak Pidana usaha pertambangan tanpa izin dan merugikan negara.

     

    Dalam razia PETI yang dilakukan pada hari Minggu (20/5) di lokasi KM 24 Sungai Rait, Desa Tumbang Banjang, Kecamatan Pulau Malan, Kabupaten Katingan, menemukan adanya kegiatan penambangan. Anggota pun menanyakan tentang perizinan, namun para pelaku tidak dapat menunjukkan izin dari pihak yang berwenang.

    Akhirnya Sembung (47) pemodal dan Mangasi Hutagaol (38) operator ekskavator, keduanya warga Katingan diamankan ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Selain mengamankan para pelalu, polisi juga menyita 1 unit mesin diesel merk MATIC, 1 unit keong (pompa air),1 batang paralon, 1 gulung selang gabang, 1 gulung selang tembak, 1 selang spiral, 1 cangkul, 3 lembar karpet, Ekskavator merk KOBELCO SK200XD.

    Para pelaku akan dikenakan pasal 158 UU RI Nomor 4 Tahun 2009 Tentang Minerba. Polisi masih terus melakukan pengembangan kasus ini dengan bekerja sama dengan Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalteng.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here