Home Kasongan Angkut 600 Potong Kayu Olahan, Warga Katingan Diciduk Polisi

Angkut 600 Potong Kayu Olahan, Warga Katingan Diciduk Polisi

160
0
SHARE

    Katingan- Polsek Katingan Hilir, Minggu (13/5) malam, berhasil mengamankan truk berisi kayu olahan meranti campuran di Jalan Soekarno Hatta arah Kasongan – Pendahara, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan. Katingan Hilir, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah.

    Truk yang dikemudikan Susanto alias Andras, warga Katingan ini diketahui membawa kayu dari penebangan ilegal, karena tidak dilengkapi dokumen resmi kepemilikan. Penangkapan sendiri dilakukan ketika dilaksanakannya patroli rutin yang dipimpin oleh Ka SPK III Aipda Sulis Heri S. di Jalan Soekarno Hatta arah Kasongan- Pendahara. Truk dengan nomor polisi KH 8445 NP tertangkap tangan mengangkut kayu olahan yang diduga jenis Meranti Campuran dengan ukuran 3 cm x 5 cm x 4 . sebanyak 250 (Dua Ratus Lima Puluh ) potong, 5 cm x 10 cm x 4 m sebanyak 200 ( Dua Ratus ) potong, 2 cm x 20 cm x 4 M sebanyak 62 ( Enam Puluh Dua ) potong tanpa dilengkapi dengan dokumen yang Sah berupa faktur angkutan Kayu Olahan (FA-KO) dari pihak yang berwenang sebagai Tanda Legalitas Hasil Hutan, kemudian terlapor dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Katingan Hilir untuk dilakukan pemeriksaan dan sidik lebih lanjut

    Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto H menegaskan, semua barang bukti dan pelaku langsung diamankan ke Mapolsek. “Kita masih terus mengembangkan kasus ini,” ujarnya.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here