Home Kalteng 24 Jam Sebar Kalimat Provokatif di Medsos, Warga Palangkaraya Ditangkap

Sebar Kalimat Provokatif di Medsos, Warga Palangkaraya Ditangkap

764
0
SHARE

    Palangkaraya- Tim Resmob Polres Palangkaraya berhasil menangkap Brahmanty (42), warga jalan Tantina No.30 Kota Palangkaraya, karena menyebarkan informasi yang menimbulkan keresahan.

    Tim Patroli Cyber pada Minggu (13/5), pelaku memposting sebuah kalimat provokatif dengan bunyi “To: Teroris Indonesia, Tolong lakukan aksinya di Kalteng jgn cuma berani di luar Kalteng, Lebih hebat lagi kalo berani lakukan di Palangka Raya, Plisss deh…”pada akun Facebook miliknya dengan nama akun “The-Wa Bram Glorious” yang kemudian dihapus oleh pelaku sekitar pukul 20.45 WIB. Diketahui motif pelaku adalah merasa jengkel geram dan sakit hati terkait kejadian teror bom di 3 (tiga) gereja Surabaya.

    “Pelaku dikenakan pasal 28 Ayat (2) UU ITE Pasal 28 Ayat (2) yang berbunyi, Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA),” ujar Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul RK Siregar.

    Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 1 (satu) unit Tab Merk Samsung warna Hitam.(RMD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here