Home Nasional Ledakan Terdengar Keras, Banyak Orang Berusaha Menyelamatkan Diri

Ledakan Terdengar Keras, Banyak Orang Berusaha Menyelamatkan Diri

132
0
SHARE

    Surabaya- Ledakan bom terjadi pada empat gereja yang ada di Kota Surabaya, Jatim, Minggu (13/5) pagi. Salah satunya terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Ngagel.

    Salah satu saksi mata, Adi mengatakan, ledakan terjadi saat dirinya hendak masuk ke gereja untuk menjalankan ibadah misa, sedangkan ibunya sudah berada dalam gereja.

    “Ketika mendengar ledakan bom, saya langsung berlari untuk menyelamatkan ibu yang sedang berada di dalam gereja,” terang Adi.

    Ketika masuk ke gereja, sambung Adi, banyak ditemukan korban yang berjatuhan di sekitar gereja. Serta banyak darah yang berceceran. Banyak jemaah yang terluka dan ada yang meninggal.

    “Bunyi ledakannya sangat keras, yang paling parah terkena dampak ledakan pos satpam. Kondisi gereja pascabom meledak berantakan. Sekarang ibu saya sedang menenangkan anak saya, karena juga ikut ke gereja tadi,” ungkapnya.

    Ledakan diduga bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya mengakibatkan 8 orang tewas dan 38 korban dirawat di RS dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, korban tersebut yakni dua orang di Gereja GKI Diponegoro, empat orang di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela dan 2 orang dari Gereja Pantekosta di Arjuno.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here