Home Kasongan Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Ingin Jalan Baun Bangu yang Rusak Parah Segera...

Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Ingin Jalan Baun Bangu yang Rusak Parah Segera Diperbaiki

234
0
SHARE

    Katingan- Jalan Baun Bangu KM 37, yang terletak di Desa Hiyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, ruak parah.

    Jalan poros menuju ke empat kecamatan ini selalu ramai dilintasi pengendara. Tapi kerusakan parah, membuat banyak pengendara lebih memilih jalan lain denhan waktu tempuh lebih jauh. Lubang besar dan genangan air terlihat di sepanjang jalan ini.

    Menurut Sugito, salah satu pengguna jalan, kerusakan jalan sudah berlangsung selama satu tahun. “Rusaknya jalan diperparah oleh banyak truk pengangkut sawit ober kapasitas melintasi jalan ini. Belum lagi pembuangan limbah air PT Arjuna Utama Sawit yang selalu menggenangi jalan ini,” jelasnya.

    Hal senada diungkapkan Elwa, Kepala Desa Hiyang Bana. Menurutnya, kerudakan ini sudah dilaporkan ke dinas terkait, tapi hingga saat ini belum ada perbaikan. “Jalan berlubang selalu digenangi air limbah perusahaan sawit setinggi 5p centimeter. Serimg kali menelan korban. Banyak kendaraan terjebak dan rusak. Belum lagi kecelakaan,” jelasnya.

    Berdasarkan pantauan di lapangan, ketebalan aspal di jalan tersebut hanya 3 centimeter. Hal tersebut dinilai para pengguna jalan gampang rusak dan tidak sesuai standar yag ada.

    Akibat kerusakan jalan, pengguna jalan seringkali harus antre untuk melintasi jalan ini. Warga berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini.(AJS)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here