Home Olah Raga Kalteng Putra Berhasil Curi Poin di Sumenep

Kalteng Putra Berhasil Curi Poin di Sumenep

100
0
SHARE

    Sumenep- Madura FC gagal meraih poin sempurna kala menjamu Kalteng Putra, pada lanjutan laga keempat Liga 2 , Kamis sore (10/5) di Stadion A. Yani, Sumenep. Kedua tim hanya  bermain imbang 1-1.

    Memulai pertandingan, skuat Laskar Jokotole langsung menekan pertahanan Kalteng Putra, hasilnya, skuat asuhan Salahudin bisa menciptakan gol di menit ke-2 melalui sepakan Beny Ashar, skor berubah menjadi 1-0.

    Unggul 1-0 atas tim tamu tidak lantas membuat Madura FC mengendorkan serangan, justru Beny Ashar dan kawan-kawan terus menggencarkan serangan memanfaatkan kecepatan dua sayapnya, Yusuf Effendi dan Joko Prayitno.

    Namun, serangan yang dibangun dari sisi sayap masih mampu diantisipasi oleh lini belakang Kalteng Putra.

    Tampil dengan sederet berpengalaman, 15 menit dari babak pertama, Kalteng Putra bangkit menyerang, umpan-umpan pendek akurat menjadi adalan di lini tengah yang dikawal oleh Firman Utina.

    Beberapa percobaan serangan yang disusun skuat Kalteng Putra berhasil menciptakan peluang berbahaya, namun sigapnya lini belakang Laskar Jokotole dan penjaga gawang Farid Wajdi  paluang tersebut membuahkan hasil.

    Meskipuan tercipta beberapa peluang berbahaya, hingga babak pertama selesai, tidak tercipta gol tambahan, skor 1-0 untuk keunggulan Madura FC tidak berubah.

    Memasuki babak kedua, skuat asuhan Salahudin tetap mengambil inisiatif serangan untuk memperkokoh keungugulan, hasilnya Laskar Jokotole mendapatkan peluang melalui tendangan free kick tidak jauh dari gawang Kalteng Putra yang dijaga oleh Fachri Abdi Ramadhan.

    Sayang, tendangan bebas Yufus Efendi masih mendarat tipis diatas mistar gawang Kalteng Putra.

    Perlahan, M. Zainal Haq dan kawan-kawan membangun serangan, memanfaatkan bola muntah akibat kiper Madura FC salah antisipasi, Eki Nurhakim berhasil menciptakan gol kegawang Laskar Jokotole di menit ke-48, skor berubah menjadi 1-1.

    Imbang 1-1, menjadikan Madura FC meningkatkan intensitas serangan, terus ditekan, Kalteng Putra berada pada kondisi sulit, dan hanya memilih bertahan, mengandalkan serangan balik cepat.

    Sayang, kuatnya lini pertahanan Kalteng Putra menjadikan setiap serangan yang dibangun oleh skuat asuhan Salahudin itu selalu bisa dipatahkan. Hingga babak kedua berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

    Hasil ini sekaligus menghentikan trend positif Madura FC yang di tiga laga sebelumnya selalu meraih kemenangan.(***)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here