Home Kuala Kapuas Info Razia Sering Bocor, Penambang Emas Ilegal Kerahkan 3 Ekskavator di Kapuas...

Info Razia Sering Bocor, Penambang Emas Ilegal Kerahkan 3 Ekskavator di Kapuas Tengah

189
0
SHARE

    Kapuas- Rabu (2/5) tim poroskalteng.com kembali menyusuri kecamatan Kapuas Tengah, Pasak Telawang, Kapuas Hulu dan Mandau Telawang. Para penambang emas ilegal melakukan aktivutas penggalian tanah menggunakan ekskavator. Kegiatan ini dilakukan di pinggir jalan poros yang menghubungkan empat kecamatan tersebut.

    Tak hanya menggunakan satu, terlihat para pekerja menggunakan tiga ekskavator. Mereka secara masif dan bebas menggali tanah yang menyebabkan kerusakan jalan poros.

    Dari obrolan singkat tim dengan para pekerja, mereka sudah tak lagi sembunyi-sembunyi melakukan aktivitas ilegal itu. “Pemilik lahan sepertinya sudah membungkam penegak hukum. Buktinya meski ada razia, kami dan ekskavator tak pernah ditahan,” jelasnya.

    Terkadang di sebagian lokasi, para penambang ilegal kucing-kucingan dengan aparat penegak hukum. “Ketika razia, kami tidak melakukan kegiatan. Tapi ketika razia berakhir baru kita mulai menggali lagi. Informasi razia sudah bocor ke kami,” jelas pekerja.

    Jarak antara lokasi tambang ilegal dengan Mapolsek Kapuas Tengah hanya 4 kilometer. Apakah memang sengaja dibiarkan aktivitas penambangan ilegal ini? (ABD)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here